Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

 Assanur Rijal (Istimewa-Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Assanur Rijal (Istimewa-Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu. Namun, Torres kini justru menunjukkan tajinya saat dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh.

Torres gagal bersaing dengan para penyerang Persis Solo seperti Ferdinand Sinaga, Alberto Goncalves, hingga Irfan Bachdim. Akibatnya Torres jarang dimainkan Persis Solo.

PromosiLetusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Selama di Persis, tercatat Torres mendapat lima kali kesempatan bermain dengan waktu sangat minim. Torres hanya mendapat 68 menit bermain selama membela Persis Solo. Penyerang 25 tahun itu bahkan belum pernah mencetak gol maupun assist.

Baca Juga: Cerita Perjuangan Baim Bawa Persis Solo Juara di Ajang Esport Liga 2

Setelah Liga 2 berakhir, dia kemudian dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh yang bertanding di BRI Liga 1. Bersama klub lamanya itu, Torres sudah dimainkan sebanyak tujuh kali. Total dia sudah bermain selama 273 menit dengan koleksi satu gol.

Sebelum membela Persis Solo, Torres sudah pernah membela Persiraja Banda Aceh. Total selama membela Persiraja dia sudah mencetak 10 gol. Bahkan menjadi top scorer Piala Menpora 2021 lalu.

Melansir Antara, Kamis (27/1/2022), Torres sukses menyelamatkan Persiraja Banda Aceh dari kekalahan saat melawan Persela Lamongan. Gol Torres mampu menyamakan kedudukan hingga berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Dalam laga itu, Persela Lamongan sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Persiraja Banda Aceh, Rizky Yusuf Nasution dan gol Valentino Telaubun. Persiraja Banda Aceh kemudian menyamakan kedudukan berkat upaya dari Akhirul Wadan serta Assanur Rijal.

Baca Juga: Luncurkan KTA Pasoepati, Jacksen Tiago Terkesan Suporter Persis Solo

Akibat hasil imbang tersebut, Persiraja Banda Aceh masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan delapan poin dari 21 laga. Sedangkan Persela Lamongan naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin.

Persiraja benar-benar di ujung tanduk karena gagal mendapatkan kemenangan dalam 18 laga terakhir. Kemenangan sangat penting bagi Persiraja untuk memangkas jarak poin untuk keluar dari zona degradasi.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengundang Bencana di Tanah Bencana

+ PLUS Mengundang Bencana di Tanah Bencana

Ekspansi industri dan pembangunan infrastruktur di kawasan pesisir Kota Semarang hingga Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, menicayakan krisis lingkungan berupa tanah ambles dan banjir atau rob.

Berita Terkini

Penantian 40 Tahun, Debut MotoGP Finlandia Harus Diundur, Ini Alasannya

Sejak awal dibuat Sirkuit KymiRing untuk MotoGP Finlandia memang memunculkan beberapa masalah.

Final Liga Champions: Van Dijk Tegaskan Dalam Kondisi Bugar

Virgil van Djik siap membela Liiverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Mulai Dijual Kamis Siang, Ini Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2022

Berikut ini daftar harga tiket Indonesia Open 2022 yang akan mulai dijual pada Kamis (26/5/2022) siang.

Final Liga Champions: Dendam Liverpool Malah Jadi Motivasi Madrid

Ancelotti juga memiliki sejarah panjang menghadapi Liverpool di final Liga Champions.

Profil Shayne Pattynama, Calon Bek Kiri Timnas Indonesia

Shayne Pattynama melakukan debutnya untuk level senior adalah di Divisi II Liga Belanda (Eerste Divisie) bersama Jong Utrecht pada 21 Agustus 2017.

Susul Jordi dan Sandy, Shayne Pattynama Juga Akan Urus Naturalisasi

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama, akan menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah lebih dulu tiba di Tanah Air.

PP PBSI Terima Permintaan Maaf Yeremia Rambitan

PBSI memastikan telah memberikan teguran keras kepada Yeremia dan keputusan itu dianggap telah menjadi sanksi berat kepada atlet binaan Pelatnas Cipayung tersebut.

Siap-Siap Ea-Ea, 247 Pebulu Tangkis Terbaik Dunia akan Tarung di Istora

Indonesia Open 2022 akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 14-19 Juni 2022.

The Jakmania Serbu Tempat Latihan Persija, Begini Komentar Thomas Doll

Persija sengaja membuka latihan hari ini (Rabu, 25/5/2022) agar dapat disaksikan oleh para penggemar mereka termasuk Jakmania.

Tiba di Indonesia, Mesut Ozil akan Salat Jumat di Masjid Istiqlal

Sejak tiba ke Jakarta pada Selasa (24/5/2022), pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, telah mencicipi kuliner Indonesia.

Pemerintah Inggris Setuju Todd Boehly Membeli Chelsea FC

Penjualan Chelsea FC berarti bahwa mulai musim depan, lebih dari setengah dari 20 tim yang bersaing di EPL akan didukung oleh investor asal Amerika Serikat (AS).

Profil dan Perjalanan Karier Yeremia Rambitan, Ganda Putra Bulu Tangkis

Berikut profil dan perjalanan karier ganda putra bulutangkis Indonesia Yeremia Rambitan yang tengah terkena masalah karena perkataan kotor mengarah kepada pelecehan verbal.

Viral karena Ucapan Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Meminta Maaf

Lontarkan kata tak pantas terhadap volunteer SEA Games 2021, Yeremia Rambitan akhirnya mengunggah video permintaan maaf.

Erik ten Hag Pasti Pertahankan Ronaldo dan Maguire, Setuju?

Erik ten Hag menyebut masih membutuhkan sosok Ronaldo dan Maquire di skuadnya pada musim depan.

Thiago Masih Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

Final Liga Champions akan digelar di Stade de Frances, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.