Andrea Dovizioso (Twitter/@MotoGP)

Solopos.com, SOLO - Gelar juara dunia Moto GP 2019 telah dikunci pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pun berniat mengamankan posisi runner up.

Gelar juara dunia dipastikan Marquez pada balapan di Thailand. Dia menjadi juara dalam seri itu. Marquez lantas mengoleksi 325 poin dan unggul 110 poin dari Dovi yang berada di posisi kedua. Dengan empat balapan sisa, Dovi pun tak bisa mengejar Marquez.

Dovi sendiri fokus mengamankan posisi ketiga. Pasalnya, posisinya saat ini berpotensi disalip oleh pembalap Suzuki Alex Rins. Dovi cuma unggul 48 poin dari Rins yang duduk di posisi ketiga. Dovi berhasrat memperlebar jarak pada GP Jepang akhir pekan ini.

"Dengan gelar yang telah dipastikan di Thailand, tujuan utama kami sekarang adalah untuk tetap berada di posisi kedua. inilah yang akan kami perjuangkan di empat balapan tersisa," ujar Dovizioso seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (17/10/2019).

Dovizioso sendiri yakin meraih hasil apik di Jepang. Pasalnya, pembalap 33 tahun ini memiliki rekor yang bagus di Sirkuit Motegi. Pada musim 2017, dia mampu meraih podium teratas. Sementara musim lalu, Dovizioso finis di urutan kedua di belakang Marquez.

"Motegi adalah salah satu sirkuit yang spesial dalam beberapa tahun terakhir kami sangat kompetitif. Tahun lalu kami kehilangan podium saat berjuang untuk menang. Saya pikir kami akan kembali mampu menunjukkan kecepatan kami," terang Dovi.

"Kami harus terus bekerja keras untuk meningkatkan semua kondisi dan sirkuit. Kami akan mengerahkan tenaga semaksimal mungkin di empat balapan terakhir ini," tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten