SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat menghadapi wakil Jepang di babak 16 besar Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Ganda campuran Indonesia habis di Singapore Open 2023. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dengan skor 16-21, 21-17, 12-21.

Bertanding di babak 16 besar, Kamis (8/6/2023), Rinov/Pitha gagal membendung ganda Jepang peringkat ketiga dunia tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rinov mengakui ganda campuran Jepang tersebut lebih unggul dibandingkan mereka. “Harus diakui, lawan bermain lebih bagus. Dari pola permainan, mereka lebih unggul. Kami belum bisa membuat hasil yang berbeda,” ujar Rinov seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Di game kedua, mereka mungkin kecolongan. Ini karena faktor posisi berada di bidang menang atau kalah angin. Di posisi kalah angin seperti game kedua, kami malah lebih enak bermain. Kami lebih bisa mengatur ritme permainan dan bisa menang.”

“Pada game ketiga, konsentrasi kami tidak balik seperti game kedua. Sepanjang pertandingan, permainan kami terus disetir lawan. Kami dalam tekanan lawan,” kata Rinov.

Sedangkan Pitha menyatakan lawan lebih siap dan pintar dalam pertandingan tersebut.

“Lawan tampil lebih bagus, lebih siap, dan pintar. Sementara saya banyak mati sendiri. Tak bisa cepat menguasai arah angin. Yuta memang lebih pintar. Dia bisa mendapat banyak poin,” ungkap Pitha.

“Game kedua kami bisa bangkit. Rinov bisa mencari poin. Setelah unggul di game kedua, sebenarnya ada harapan untuk menang. Sebab, siapa sih yang mau kalah. Tetapi lawan memang kembali bisa bermain lebih bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya