Tersetrum Saat Perbaiki Atap, Pria Ini Terjatuh dan Meninggal
Polisi menunjukan atap di mana Slamet Riyadi, warga Desa Jatipecaron, Kecamatan Gubug, Grobogan terjatuh akibat tersetrum listrik, Selasa (12/1/2021). (Solopos.com/Polsek Gubug)

Solopos.com, PURWODADI – Niat memperbaiki atap rumah yang bocor saat hujan, seorang pria warga Desa Jatipecaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan malah tersetrum.

Informasi yang diperoleh Rabu (13/1/2021), korban bernama Slamet Riyadi, 38, warga Desa Jatipecaron, Selasa (12/1/2021) pagi, hendak memperbaiki atap rumah. Korban sendiri naik ke bagian atap rumahnya sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat naik bagian atap rumahnya korban tidak menyadari bahwa ada kabel listrik yang menempel ke rangka atap. Menurut Kapolsek Gubug, AKP Sutikno, rangka atap rumah korban menggunakan bahan baja ringan.

Bea Cukai Sita 47,69 Juta Batang Rokok Ilegal Selama 2020, Nilainya Nyaris Rp50 Miliar

Sehingga ketika korban melakukan perbaikan atap rumah dan memegang baja ringan, kontan tubuhnya tersetrum. Kabel listrik yang menempel rangka baja ringan berasal dari pinggir jalan yang berdekatan dengan rumah korban.

“Saat itu juga korban yang tersetrum langsung terpental dan jatuh dari atap rumah. Kepalanya membentur rel pintu dari besi,” jelas Kapolsek Gubug, AKP Sutikno.

Luka Bakar

Teriakan korban dan bunyi benturan keras saat terjatuh dari atap rumah mengejutkan istrinya Lilis Setyowati, 38, dan anak korban Andri. Mereka langsung berlarian ke arah suara tersebut dan menemukan Slamet yang tersetrum dalam kondisi tergelatak di lantai.

Istri dan anak korban kemudian meminta tolong warga sekitar, setelah itu membawa korban ke RS PKU Muhammadiyah Gubug. Namun, nyawa korban tidak tertolong setelah di rumah sakit. Korban meninggal akibat kejadian itu.

Langgar Aturan, Hajatan di Karangpandan Dibubarkan Satpol PP Karanganyar

“Hasil pemeriksaan, korban mengalami luka bakar pada bagian dada dan punggung akibat tersetrum saat perbaiki atap rumah. Selain itu ada luka pada bagian kepala diduga terbentur benda keras saat terjatuh dari atap. Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelas Kapolsek Gubug.

Dengan adanya kejadian ini, Kapolsek Gubug meminta warga berhati-hati saat melakukan kegiatan di dalam rumah. Teliti kondisi perangkat dan instalasi listrik tetap dalam kondisi baik tidak ada kerusakan agar tidak membahayakan penghuni rumah. (Arif Fajar Setiadi)

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom