SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Seorang pekerja bangunan, Sis Sudarmanto, 44, tersetrum kabel jaringan tegangan menengah (JTM) saat hendak mengecat rumah toko (ruko) di Jl Adi Sumarmo Dukuhan RT 002/RW 012, Banyuanyar, Banjarsari, Solo atau depan Alfamart Banyuanyar, Rabu (28/11/2012) pukul 09.00 WIB.

Akibatnya, warga Dalon RT 004/RW 009, Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar itu mengalami luka bakar parah di bagian tangan kanan dan kedua kakinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa bermula ketika korban berniat ingin mengecat tembok ruko di bagian lantai III. Kebetulan lokasi tembok yang hendak dicat sangat dekat dengan kabel JTM. Namun, baru beberapa kali mengayunkan tangan tiba-tiba saja tangan kanannya tersentuh kabel. Korban langsung tersetrum dan terpental hingga terjatuh ke lantai dasar. Beruntung, korban terjatuh tepat di gundukan pasir.

Ekspedisi Mudik 2024

Saksi mata yang merupakan rekan kerja korban, Sugiarto, 44, kepada wartawan menyampaikan, saat kejadian korban mengecat dari dak-dakan lantai III yang tergenang air.

“Saat itu Pak Sis enggak pakai sandal. Dan dia berada di genangan air. Jadi, selain tangan, kedua kakinya juga terluka. Untungnya ia tersetrum hanya beberapa detik. Entah bagaimana jadinya kalau ia tersetrum lebih lama,” ulasnya. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Brayat Minulya beberapa lama setelah kejadian guna mendapatkan perawatan.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhitama, melalui Kanitreskrim, AKP Edi Hartono, mengatakan apa yang dialami korban merupakan murni kejadian kecelakaan kerja. Korban kali pertama diketahui tak sadarkan diri karena mendapatkan luka bakar parah. Kulit tangan kanan dan kedua kakinya gosong dan mengelupas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya