SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersetrum (Liputan6.com)

Solopos.com, KLATEN – Seorang pekerja bangunan tersetrum listrik di proyek pembangunan rumah salah satu warga di Kecamatan Jatinom, Klaten. Korban selamat dari maut, namun ia mengalami luka bakar hingga 30 persen di tubuhnya.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Lokasi proyek pembangunan rumah tingkat itu berada di Desa Bonyokan. Korban diketahui bernama Bejo, 60, warga Desa Padas, Kecamatan Karanganom.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Tersetrum, Tukang Bangunan Meninggal di Atap Rumah Sonorejo Sukoharjo

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Jatinom, Iptu Nahrowi, menjelaskan lokasi pembangunan rumah berdekatan dengan jaringan listrik PLN. “Sebenarnya korban sudah mengetahui ada jaringan listrik tersebut. Diduga korban secara tak sengaja memegang kabel listrik yang berdekatan dengan lokasi,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (9/12/2021).

Kapolsek mengatakan seusai kejadian itu korban langsung dilarikan ke PKU Muhammadiyah Jatinom. Korban diketahui mengalami luka bakar dengan luas area 30 persen. “Saat kejadian korban masih sadarkan diri dan langsung dilarikan ke PKU,” urai dia.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Wong Klaten Meninggal Tersetrum saat Pegang Tiang Lampu

Kapolsek mengimbau pekerja bangunan lebih berhati-hati terutama ketika bekerja di lokasi yang berdekatan dengan jaringan listrik. Selain itu, dia mengimbau agar pemilik rumah yang berdekatan dengan jaringan listrik PLN berkoordinasi dengan petugas PLN ketika membangun rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya