SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo (Solopos.com) — Sungguh ajaib! Sekitar 81 orang yang terjebak di kapal yang terbawa gelombang tsunami semuanya ditemukan selamat, setelah gelombang tsunami membawa kapal itu ber mil-mil jaraknya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (12/3/2011), helikopter Angkatan Laut Jepang dan Polair Jepang telah  menemukan sebuah kapal yang sebelumnya tersapu ombak besar akibat tsunami sebagai dampak gempa 8,9 SR kemarin. Kapal berisi 81 orang itu pun kini telah dievakuasi. Kapal tersebut dimiliki oleh seorang pembuat kapal di Ishinomaki.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Sebelumnya, sebuah kapal berpenumpang 100 disapu gelombang tsunami yang menerjang Jepang. Tsunami menyerang bagian timur laut Jepang setelah gempa dahsyat 8,9 skala richter mengguncang negara maju itu. Dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011), kapal tersapu dan belum diketahui nasibnya. Belum ada konfirmasi dari petugas setempat mengenai hal ini.

Apakah kapal yang ditemukan ini kapal yang hilang? Belum ada konfirmasi.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya