SOLOPOS.COM - Ilustrasi (jetski.com)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Satu wisatawan terseret arus hingga ke tengah laut di Pantai Pok Tunggal, Kecamatan Tepus, Minggu (28/9/2014). Beruntung korban dapat diselamatkan.

Sekretaris Seacrh And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, korban bernama Muhammad Arif Ardianta. Pelajar berusia 19 tahun tersebut, berasal dari Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar dia ketika dihubungi Harianjogja.com, Minggu (28/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan, saat itu, korban tengah bermain air dengan keempat temannya. Namun, tiba-tiba ombak besar datang menghantam. Korban pun terbawa arus hingga ke tengah laut, sekitar 50 meter dari daratan.

Lantaran sudah terlalu ke tengah, lanjut dia, Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul yang berjaga di Pantai Pok Tunggal meminta bantuan.

“Korban kemudian dievakuasi menggunakan satu unit jetski yang berangkat dari Pantai Pulang Sawal. Kami dibantu warga,” imbuh dia.

Surisdiyanto menambahkan, kira-kira waktu yang dibutuhkan untuk menjangkau korban dari Pulang Sawal sekitar 15 menit. Ketika dievakuasi, korban dalam kondisi selamat, namun, mengalami trauma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya