SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Nadal. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DUBAI –Petenis nomor satu Spanyol, Rafael Nadal, batal melakukan come-back pada akhir tahun ini. Nadal memutuskan untuk menarik diri dari turnamen eksibisi di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Setelah menepi sekian lama akibat cedera lutut, Nadal dijadwalkan tampil pada Mubadala World Tennis Championship yang digeber 27-29 Desember mendatang. Akan tetapi jelang turnamen berlangsung, Nadal memutuskan mundur dengan alasan terserang penyakit perut.

“Rafael Nadal terpaksa menarik mundur di saat-saat akhir dari turnamen pada 2012 ini karena terserang virus perut,” tulis pernyataan penyelenggara seperti dilansir Reuters, Rabu (26/12/2012).

“Nadal yang telah turut serta dalam empat turnamen edisi sebelumnya, disarankan dokter untuk tidak melakukan perjalanan atau bertanding selama sakit,” lanjutnya.

Nadal tak pernah tampil lagi sejak Juni lalu. Ketika itu petenis berjuluk King of Clay ini mengalami cedera lutut dan tersingkir di babak dua grand slam Wimbledon oleh petenis Republik Ceska, Lukas Rosol.

Turnamen di Abu Dhabi, di mana Nadal telah memenangkannya pada dua penyelenggaraan sebelumnya direncanakan menjadi ajang Nadal kembali beraksi. Selain itu, ajang ini juga menjadi pemanasan sebelum tampil di Grand slam Australia Open, 14 Januari mendatang.

Selama absen, Nadal melewatkan beberapa turnamen besar, antara lain  Olimpiade London 2012, grandslam US Open dan final Piala Davis, di mana Spanyol akhirnya kehilanggan trofi juaranya dari Republik Ceska.

“Saya sangat kecewa karena tak bisa berkompetisi di Abu Dhabi tahun ini,” tutur Nadal.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali bermain dan selalu memiliki pengalaman luar biasa pada event itu dan ini kali pertama saya harus absen,” imbuh pemegang 11 gelar grand slam itu.

“Pemulihanku berjalan baik, lututku juga membaik dan saya sudah siap berkompetisi. Sayang, dokter memberitahuku bahwa tubuhku butuh istirahat guna melawan virus yang menyerang perutku. Saya ingin mengucapkan maaf untuk para fans di Uni Emirate Arab dan seluruh dunia. Namun saya berharap bisa bermain dan memenangi gelarku di Abu Dhabi lagi, tahun depan,” beber petenis kidal ini.

Setelah turnamen di Abu Dhabi, Nadal dijadwalkan menjalani comeback-nya di turnamen ATP, yakni pada Qatar Open, mulai 30 Desember mendatang.

Meski Nadal batal tampil, namun turnamen di Abu Dhabi dipastikan tetap menyuguhkan kompetisi yang menarik. Pasalnya sederet petenis top dunia sudah memastikan keikutsertaannya, seperti ranking satu dunia, Novak Djokovic, Andy Murray, David Ferrer, Janko Tipsarevic, dan Tomas Berdych.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya