SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SUKOHARJO—Seorang pekerja bernama Hery Nurdiyanto, 25, warga Dukuh Kesongo, Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, tewas tersengat listrik, Jumat (12/10/2012). Hery tewas tersengat listrik saat mengecat resplang di salah satu gudang pabrik plastik PT SSI Jalan
Solo-Wonogiri Km 9 di Dukuh Turen, Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolsek Grogol, AKP Agus Setiyono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, mengatakan kejadian bermula ketika korban dan dua orang rekan kerjanya sedang mengerjakan pengecetan pada bagian resplang gudang pabrik plastik tersebut.

Meskipun sama-sama sedang mengecat, sambung Agus, namun saat itukorban mengecat pada bagian atap. Di atas atap itu, kata dia, terdapatkabel listrik bertegangan tinggi.

Saat Hery mengecat, kata Agus sebagaimana dituturkan oleh kedua rekan kerja korban, tiba-tiba ponsel milik Hery berdering. Sontak korban pun menerima telepon tersebut sambil berdiri di tangga dekat atap. Tak dinyana saat berdiri itu, kepala Hery menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi itu.

“Mungkin karena korban tidak mengetahui bahwa di atap itu ada kabel listrik bertegangan tinggi, akhirnya kepala korban tak sengaja menyentuhnya,” ujar Agus kepada wartawan, Jumat.

Atas kejadian itu, lanjutnya, korban mengalai luka bakar cukup parah di beberapa bagian tubuhnya, terutama pada bagian kepala. Rekan-rekan korban yang mengetahui Hery tersengat listrik akhirnya menolongnya. Namun nahas, saat mau ditolong, Hery sudah tewas di atap gudang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya