Tersedak Lalu Lemas, Manajer Ceritakan Detik-Detik Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak

Sebelum mengalami pendarahan otak, Tukul dalam keadaan baik-baik saja dan sempat bercengkrama dengan keluarga dan juga karyawannya.

 Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, JAKARTA — Pelawak sekaligus presenter kondang Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit, Rabu (22/9/2021), lantaran mengalami pendarahan otak pada Rabu (22/9/2021). Kini Tukul dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Negara (RS PON), Cawang, Jakarta Timur.

Manajer Tukul, Rizki Kimon, menjelaskan sebelum mengalami pendarahan otak, Tukul dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan pemilik nama asli Tukul Riyanto sempat bercengkrama dengan keluarga dan juga karyawannya.

“Jadi di tanggal 22 (September 2021) itu pagi, kebetulan kita lagi santai. Kebetulan saya lagi kosongin jadwal Mas Tukul, ya tidak mengambil job. Beliau beraktivitas seperti biasa. Jadi kayak pagi bikin video buat Youtube buat apa,” ujar Rizki Kimon di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021).

“Habis itu pagi, siang juga normal aktivitas. Sore pun sama Mas Didit sama Mas Toro juga becanda-canda saja,” tambah dia, seperti dilansir liputan6.com.

Baca juga: Dialami Tukul Arwana, Apakah Pendarahan Otak Bisa Sembuh?

Rizki menguraikan tiba-tiba saat sore hari Tukul mulai merasakan badannya lemas disertai kepala pusing. Melihat kondisi Tukul yang tak biasa, keluarga langsung membawanya ke rumah sakit.

“Jam 6 (sore) ada, bukan keluhan sih. Tahu-tahu ada putranya melihat kok agak berbeda. Akhirnya kita bawa kan ke RS. Seperti tersedak, kondisi lemah itu saja. Kayak lemas saja keringat dingin keluar semua,” kata Riski Kimon.

Menurut Kimon, awalnya keluarga membawa Tukul ke Rumah Sakit Brawijaya, tak jauh dari kediamannya.

“Saya sama putrinya langsung ke RS Brawijaya. Alhamdulillah dengan tindakan yang cepat ya dokter bilang masih bisa terselamatkan dan bisa berangsur-angsur pulih dengan cepat,” jelasnya.

Baca juga: Kebiasaan Tukul Arwana Saat Syuting Diungkap Maria Vania dan Ucie Sucita

Namun karena mengalami perdarahan otak, pihak Rumah Sakit Brawijaya menyarankan agar Tukul Arwana dirujuk ke RS PON agar Tukul mendapatkan perawatan maksimal.

“Di RS Brawijaya, setelah itu dokter jaga Brawijaya, IGD Brawijaya menyarankan untuk dipindah ke RS PON. Sampai akhirnya ya udah kita ke sini, di sini lebih detail penjelasan dari dokter. Akhirnya dilakukanlah tindakan buat operasi. Seperti itu,” ujar Kimon.

Kondisi Stabil Setelah Operasi 

Tukul Arwana menjalani operasi di RS PON, Jakarta Timur, pada Kamis, 23 September 2021. Kimon menjelaskan kondisi Tukul setelah melewati 2 jam operasi cukup stabil.

“Sekarang, dia dalam masa pemulihan. Alhamdulillah, saat ini dia sudah bisa merespons,” ujarnya.

Baca juga: Awas! 12 Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana

Sementara itu, Ega Prayudi, putra sulung Tukul Arwana mengaku, ayahnya masih dalam keadaan normal sebelum dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, mereka sempat melakukan panggilan video pada Rabu (22/9/2021) pagi.

Atas kondisi sang ayah, Ega berharap, publik bisa turut mendoakan kesembuhan Tukul Arwana. “Buat rekan media dan penggemar, saya sebagai anak mohon doa atas kesembuhan orang tua kami. Itu saja,” jelasnya dilansir Okezone.


Berita Terkait

Berita Terkini

Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini

Berikut ini lirik lagu Sisa Rasa dari Mahalini yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jempol, 2 Penyanyi dan 3 Musikus Solo Nominasi AMI Awards 2021

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya berjudul a New Life.

Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Bebas dari Hukuman?

Hingga saat ini, tidak ada tuntutan untuk Alec Baldwin atas insiden mengerikan itu.

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.