SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dreamtime.com)

Ilustrasi (dreamtime.com)

SEMARANG – Salah seorang perampok yang beraksi di tiga toko emas di Pasar Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, ditangkap petugas gabungan Kepolisian Resor Purworejo dan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Semarang, Senin, perampok toko emas yang ditangkap di satu rumah di depan kompleks IPDN di Jatingor, Sumedang, Jawa Barat, itu bernama Sutirto alias Jumawan alias Petir, 33. Warga Desa Kliwonan RT 01 RW 01, Kelurahan Banyu Urip, Kabupaten Purworejo, yang bekerja sebagai petani tersebut ditangkap dalam suatu penggerebekan pada Sabtu (13/10/2012) malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Bambang Rudi Pratiknyo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan salah seorang perampok tiga toko emas di Purworejo. “Kami masih menyelidiki peranan Sutirto dalam perampokan toko emas di Purworejo dan berdasarkan hasil penyelidikan sementara, peran tersangka cukup penting yakni sebagai penunjuk dan pembuat denah lokasi perampokan,” katanya.

Ia mengatakan, barang bukti yang diamankan dari tersangka Sutirto antara lain berupa denah lokasi perampokan toko emas di Purworejo yang dibuat tersangka, satu telepon seluler yang diduga milik korban, tiga ponsel milik tersangka, dan satu sepeda motor Honda CBR. “Dalam pemeriksaan sementara, tersangka juga mengaku terlibat perampokan toko emas di Kebumen dengan kelompok yang berbeda dan anggota komplotan perampok yang lainnya masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Tiga toko emas di Pasar Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (3/10/2012) lalu, dirampok oleh enam orang bersenjata api dengan membawa kabur sekitar 2,5 kilogram emas. Tiga toko emas yang dirampok sekitar pukul 09.30 WIB tersebut terletak berdampingan, yakni Toko Emas Pangestu milik Muhaimin, 45, Toko Emas Arjuno milik Beny Wijaya, 50, dan Toko Emas Mulia milik Mulyono, 43. Berdasarkan penyelidikan kepolisian, perampokan toko emas tersebut diduga melibatkan pecatan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya