SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Barangkali mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq bakal tidak bisa menghindar atas dugaan suap impor daging sapi.

Selama ini, Luthfi memang terus membantah soal uang Rp 1 miliar. Namun salah satu tersangka kasus suap terkait pengurusan kuota impor daging sapi impor ini punya keterangan yang bakal membuat Luthfi tak bisa berkelit lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kasus ini, KPK memang telah menetapkan empat orang tersangka. Selain Luthfi, masih ada Ahmad Fathanah, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Nah begitu KPK mengumumkan status tersangka, di Kantor DPP PKS, Luthfi yang saat itu masih menjabat sebagai presiden partai tersebut langsung membantah. “Tentunya itu tidak benar, saya tidak menerimanya,” terang Luthfi sebelum dibawa penyidik.

Namun keterangan itu sangat bertolak belakang dengan kesaksian para tersangka. Salah satu tersangka dengan terang benderang menyebut uang itu memang ditujukan kepada Luthfi.

“Ada tersangka yang bilang duit itu memang buat Luthfi,” bisik seorang penegak hukum, Rabu (6/2/2013).

Nah ‘senjata’ inilah yang nantinya bakal digunakan KPK. Informasi lainnya yang muncul, Luthfi memang sempat mendapat laporan dari Fathanah usai menerima uang dari duo direktur PT Indoguna di Pondok Bambu.

Saat coba dikroscek ke KPK, jubir Johan Budi mengaku tidak tahu. “Saya belum pernah mendengar informasi itu,” jelas Johan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya