SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Gara-gara nekat memotong kayu bakar di ruang terbuka di belakang rumahnya saat gerimis, seorang tukang becak, Yatimin, 45, tersambar petir, Senin (20/12) pukul 16.30 WIB.

Warga RT 14, Dukuh Tanon, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh tersebut ditemukan meregang nyawa di lokasi setempat, sesaat setelah terdengar suara petir. Saksi, Winadi, 57, seperti dikutip dalam laporan pemerintah Kecamatan Plupuh, tertanggal Senin, mengatakan saat kejadian korban tengah membelah kayu bakar di belakang rumahnya, dalam keadaan gerimis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Winadi mengaku mendengar suara petir keras dan bersahutan di belakang rumah korban. Saat dia mendatangi lokasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Tubuh korban ditemukan dalam kondisi kulit kepala lecet, rambut terbakar, dan bagian dada serta paha kanan dan kiri lecet-lecet. Jasad pria yang bekerja sebagai tukang becak di Solo tersebut lantas diperiksa dokter Puskesmas II Plupuh, jajaran Muspika dan tim forensik dari Polres Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Camat Plupuh, Sriyono, saat ditemui Espos, di kantor kecamatan setempat, Selasa (21/12), menerangkan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dan jajaran kepolisian, dalam tubuh korban tidak ditemukan unsur kriminalitas. Korban dipastikan meninggal karena tersambar petir saat tengah membelah kayu bakar di belakang rumah. “Kondisi korban memang menunjukkan telah tersambar petir. Tidak ada unsur kriminalitas,” jelas Sriyono.

Atas kejadian yang menimpa Yatimin tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen telah memberikan bantuan berupa uang tunai, yang diserahkan kepada pihak keluarga, Senin sore. Sedangkan, jasad korban langsung dimakamkan keluarga pada Selasa pagi.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya