SOLOPOS.COM - Video Tipikal Anak Muda Indonesia. (Youtube.com)

Terpopuler Youtube datang dari Last Day Production dan Eka Gustiwana.

Solopos.com, SOLO – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, artis Youtube Last Day Production (LDP) dan Eka Gustiwana berkolaborasi membuat video musik berisi sindiran untuk anak muda kekinian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video berdurasi hampir lima menit yang diunggah ke Youtube, Rabu (17/8/2016), Eka dan LDP menggambarkan betapa drastisnya perubahan kehidupan sehari-hari antara anak muda generasi sebelum tahun 2000-an dan sesudahnya.

Pada awal video misalnya, digambarkan bahwa anak muda generasi sekarang lebih senang menjadikan artis idola sebagai panutan dalam segala hal. Berbeda dari anak muda era sebelum 2000-an yang menjadikan orang tua sebagai teladan.
Disebutkan pula anak muda zaman sekarang cenderung bersumbu pendek dan kerap melontarkan komentar kasar di sosial media tanpa memerdulikan etika dan perasaan.

“Kita main petak umpet, kamu sibuk cari pokemon. Kita takut cubitan mama, kamu takut di-unfollow. Walau zaman kini telah berubah, jangan sampai nilai kita pun berubah. Boleh kekinian, boleh update terus tapi jangan lupa budaya kita,” demikian penggalan lirik dalam video tersebut.

Sejauh ini video dengan musik yang diaransemen dari lagu daerah itu sudah ditonton lebih dari 317.000 kali serta mendapat 46.163 likes dan 153 dislikes. Sementara di kolom komentar ada sekitar 5.500 pengguna Internet (netizen) yang mendaratkan tanggapannya.

“Merinding, merinding, merinding. Bagus sekali. Video seperti ini yang bisa membantu membangkitkan rasa nasionalis yang kian luntur setiap harinya,” komentar Nessie Judge.

“Suka banget sama pesan dari video ini. Bikin gue yang tinggal ngga di indo jadi makin semangat berkarya. Good job,” tulis Rachel Goddard.

“Kena banget buat anak-anak zaman sekarang yang rata-rata GMT, Generasi Mental Tempe,” sahut @Maykel Bahtiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya