SOLOPOS.COM - Ketua terpilih Kadin Solo periode 2022-2027, Ferry Septha Indrianto (kiri), saat kegiatan musyawarah kota Kadin Solo di Ndalem Danar Hadi, Rabu (16/11/2022). (Istimewa/Kadin Solo)

Solopos.com, SOLO — Ferry Septha Indrianto terpilih secara aklamasi sebagai ketua baru Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Solo periode 2022-2027. Saat prosesi pemilihan ketua, kandidat lainnya, Farid Sunarto, mengundurkan diri.

Pemilihan Ketua Kadin Solo dilakukan saat kegiatan Musyawarah Kota (Mukota) VII Kadin Solo, di Ndalem Danar Hadi, Laweyan, Rabu (16/11/2022). Ada tiga agenda dalam mukota tersebut yakni laporan pertanggungjawaban pengurus lama, penyusunan program kerja, dan pemilihan ketua baru Kadin Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Agenda paling ditunggu adalah proses pemilihan ketua baru Kadin Solo. Sebelumnya, ada tiga kandidat yang mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Solo, yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti, dan Ferry Septha Indrianto.

Maliyana dinyatakan gugur setelah tidak memenuhi syarat administrasi. Sehingga tinggal dua kandidat yang bersaing dalam kegiatan Mukota Kadin Solo. Di detik-detik akhir, Farid Sunarto mengundurkan diri sehingga Ferry terpilih secara aklamasi sebagai Ketua baru Kadin Solo periode 2022-2027.

“Saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027. Ini dengan persetujuan peserta Mukota Kadin Solo,” kata seorang pimpinan sidang, Mustofa, Rabu.

Baca Juga: Nyalon Ketua Kadin Solo, Ferry Indrianto Usung Gagasan Konsorsium Soloraya

Pimpinan sidang juga memberi waktu selama sebulan bagi tim formatur untuk menyusun pengurus baru Kadin Solo. Para pengurus kemudian merumuskan program kerja dan kegiatan selama lima tahun mendatang.

Sementara itu, ketua baru Kadin Solo, Ferry Septha Indrianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya. Ferry berkomitmen melakukan kolaborasi dengan pemerintah, pelaku usaha maupun para stakeholder lain dalam membangun ekonomi daerah.

Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti Jakarta itu bercita-cita ingin mewujudkan konsorsium Soloraya guna mengembangkan beragam potensi unggulan di masing-masing daerah.

Baca Juga: Kadin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua Baru, Ini Syarat dan Ketentuannya

“Komitmen kolaboratif dan adaptif bakal  dijalankan dengan menggandeng para stakeholder. Saya yakin ekonomi dan bisnis di Solo dan sekitarnya tumbuh. Kesejahteraan masyarakat juga meningkat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya