Terpeleset saat Mancing, Pemuda Tenggelam di Kedung Ringin Wonogiri
Warga mengevakuasi mayat Tri Wismoyo, 28, di tepi Kedung Ringin Sungai Wiroko, Tirtomoyo, Wonogiri, Senin (17/9/2019). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI—Pemuda warga Ngemplak RT 002/RW 014, Tirtomoyo, Wonogiri, Tri Wismoyo, 28, meninggal dunia karena tenggelam di kedung atau cekungan sungai di Taman Wetan, Wiroko, Tirtomoyo, Senin (17/9/2019).

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, kepada wartawan, Senin, mengatakan Tri tenggelam setelah terpeleset saat memancing di Kedung Ringin.

Kedung tersebut merupakan cekungan Sungai Wiroko. Kejadian bermula ketika Tri bersama temannya yang juga tetangganya, Agus Purwanto, 38, memancing di kedung.

Mereka memancing di tempat berbeda yang jaraknya lebih kurang 10 meter. Suatu ketika Agus melihat Tri mencuci tangan lalu terjatuh ke kedung sedalam lebih kurang 4 meter itu. Agus tak bisa berbuat banyak karena tak bisa berenang.

Dia lalu meminta tolong warga sekitar. Beberapa menit kemudian warga menemukan Tri dalam kondisi sudah meninggal dunia. "Ini harus menjadi pelajaran. Kalau mancing harus hati-hati dan menggunakan pelampung untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan," kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom