SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Di tengah kesibukan kampanye Pilpres 2019, cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengalami kaki terkilir. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak mengaku baru saja menjenguk Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

“Pada hari ini kami pengurus MUI, setelah melakukan rapat rutin mingguan, mendengar Ketua Umum [MUI] Kiai Ma’ruf Amin sedang sakit habis jatuh kakinya terkilir,” kata Yusuf Martak dihubungi Antara di Jakarta, Selasa (4/12/2018) malam.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Yusuf mengatakan setelah melakukan rapat harian di MUI, para pengurus beramai-ramai membesuk ke kediaman KH Ma’ruf Amin. “Saya juga ikut serta. Kunjungan sebatas membesuk orang tua dan ketua umum kami yang lagi sakit. Insya Allah lekas sembuh,” ujar Yusuf Martak.

Belum diketahui kondisi kaki Ma’ruf Amin saat ini, namun Yusuf mengatakan kaki Ma’ruf terkilir akibat terpeleset. “Katanya terpeleset,” jelas dia.

Berdasarkan agenda yang diterima wartawan, beberapa hari terakhir Ma’ruf juga jarang melakukan kampanye keluar kota. Pasangan Jokowi itu lebih banyak menerima tamu dan relawan di rumahnya di Situbondo.

Putri Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah, mengonfirmasi kabar yang menyebut ayahnya saat ini mengalami sakit kaki terkilir akibat terjatuh. “Ya betul,” kata Siti Ma’rifah di Jakarta, Selasa malam.

Ma’rifah mengatakan saat ini kondisi kaki ayahnya sudah membaik. Menurutnya, Ma’ruf yang merupakan cawapres nomor urut 01 itu masih tetap menjalani kegiatannya menerima tamu di Situbondo. “Alhamdulillah sudah lebih baik. Kegiatan menerima tamu-tamu tetap berjalan di rumah Situbondo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya