Kategori: Klaten

Terpapar Virus Corona, Wanita Prambanan Klaten Meninggal Dunia


Solopos.com/Ponco Suseno

Solopos.com, KLATEN — S, 57, perempuan, asal Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar virus corona. Hingga kini, jumlah korban jiwa yang dinyatakan akibat Covid-19 di Klaten mencapai 41 orang.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan mendiang S sempat dinyatakan terpapar virus corona pada 8 November 2020. Selang dua hari kemudian, S meninggal dunia.

Dirawat di RSUD Sragen, Begini Kondisi Bocah Korban Gigitan Kobra Jawa

"S meninggal dunia tanggal 10 November 2020," kata Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (11/11/2020).

Selain terdapat pasien virus corona yang meninggal dunia, lanjut Cahyono Widodo, di Klaten terdapat lima penambahan kasus Covid-19. Masing-masing penambahan itu berasal dari Ceper yakni SM, 54, perempuan; dari Wedi yakni ASN, 24, perempuan; dua dari asal Prambanan yakni S, 59, laki-laki dan ES, 52, perempuan; serta dari Ngawen yakni IRP, 27, laki-laki.

Genius! Siswa SMP SBBS Gemolong Sragen Sabet Perunggu di Kompetisi Sains Nasional 2020

"Dua orang terpapar virus corona saat berada di luar daerah. Sisanya karena kontak erat dengan kasus Covid-19 di waktu sebelumnya," kata Cahyono Widodo.

Dengan penambahan lima pasien baru itu, kini ada 1.106 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sementara itu, jumlah korban jiwa yang dinyatakan akibat Covid-19 di Klaten mencapai 41 orang.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra