SOLOPOS.COM - Ansyaad Mbai (Foto: voa-islam.com)

Ansyaad Mbai

Ansyaad Mbai (Foto: voa-islam.com)

JAKARTA–Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen Pol (Pur) Ansyaad Mbai mengatakan, kelompok teror Farhan Cs memiliki rencana meledakan secara simultan Solo,  Jakarta hingga Bali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diketahui terduga teroris Farhan tewas dalam baku hantam dengan Densus 88, Jumat (31/9/2012) lalu.

“Rencana besar ingin ledakan secara simultan, Solo, Poso, dan Jakarta. Karena Jakarta lebih ketat, Solo yang punya kesempatan untuk diledakan,” kata Ansyaad saat ditemui di kantornya, Senin (3/9/2012).

“Kalau bisa memungkinkan Bali,” imbuh Ansyaad, seraya menambakan indikasi ancaman itu terlihat dari penangkapan lima pelaku teror sebelumnya beberapa bulan lalu.

Ansyaad menambahkan, meski usia anak tiri Abu Omar, teroris kenamaan spesialis senjata api, ini terbilang masih remaja, Farhan merupakan komandan lapangan dalam rentetan aksi teror di Solo dalam dua pekan terakhir.

“Dari laporan intelijen, dia juga yang memasukan senjata selepas Abu Omar mendekan di penjara. Dia juga eksekutor,” terangnya.

Menurut Ansyaad, terungkapnya jaringan teror Solo ini bukan berarti pengejaran pelaku teror berhenti. Masih ada beberapa pelaku lainnya yang masih terus dikejar. “Di belakang mereka ada beberapa orang. Itu yang masih kita kejar,” beber Ansyaad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya