SOLOPOS.COM - Penangkapan terduga teroris di Brengosan, Solo, Minggu (23/9/2012) (Foto: Dokumentasi)

Penangkapan terduga teroris di Brengosan, Solo, Minggu (23/9/2012) (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA–Polisi menangkap 10 orang teroris, sembilan orang ditangkap di Solo dan satu orang ditangkap di Kalimantan Barat (Kalbar). Tersangka termuda dari kelompok ini masih berusia 18 tahun, pelajar sekolah menengah pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini yang berusia 18 tahun, yang paling muda, Fajar Novianto juga dibawa ke Jakarta bersama orang tuanya. Pelajar SMP kelas dua,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar saat konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012).

Sementara delapan orang lainnya yang juga ditangkap di Solo akan segera dibawa ke Jakarta. “Sisanya delapan orang dari Surakarta akan dibawa ke Jakarta dalam satu hingga dua hari ini dari Surakarta. Juga ikut pelatihan yang di Poso dan memiliki kemampuan dalam hal merakit bahan peledak di Surakarta ini,” lanjutnya.

Kesepuluh tersangka teroris ini menamai diri mereka sebagai kelompok Al-qaeda Indonesi. Pimpinan kelompok ini adalah Baderi Hartono alias Toni. Sementara Toni adalah anak buah dari Purwah, yang merupakan pengikut Noordin M Top.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya