SOLOPOS.COM - Warga berkerumun di depan rumah terduga teroris, Fendi di Tuwak, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (27/9/2012) seusai penggeledahan oleh Tim Densus 88 Polri. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Warga berkerumun di depan rumah terduga teroris, Fendi di Tuwak, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (27/9/2012) seusai penggeledahan oleh Tim Densus 88 Polri. (Foto: JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO—Anggota Densus Kamis (27/9/2012) siang hingga petang kembali melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Solo. Tim Densus 88 Polri dibagi dalam dua tim.
Masing-masing tim terdiri atas belasan anggota Densus. Tim pertama menyasar ke wilayah Pajang dan Jebres, sementara tim kedua ke wilayah Gonilan Kartasura Sukoharjo.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Berdasarkan informasi yang dihimpun JIBI/SOLOPOS, tim ke dua tiba di Gonilan sekitar pukul 04.00 WIB.

Penggeledahan yang berlangsung sekitar dua jam itu menarik ribuan orang. Polisi member garis polisi di kawasan tersebut, sehingga masyarakat tak bisa mendekat.
Tim Densus menggeledah kontrakan terduga teroris Fendi yang belum lama ini ditangkap di Poso. Kontrakan Fendi berlokasi di Tuwak, RT 001/RW005 Gonilan, Kartasura, Sukoharjo.

Sumber JIBI/SOLOPOS di kepolisian menyebutkan Fendi sebelumnya diburu hingga ke Surabaya, Fendi berhasil ditangkap di Poso. Dari kontrakan Fendi itu ditemukan lima galon berisi cairan berwarna biru. Hingga kini belum diketahui jenis cairan tersebut.
Pemilik kontrakan, Satini, 41, mengatakan sekitar dua pekan lalu Fendi pamit ke Surabaya. “Saat itu pamitnya ke Surabaya mengantar ibu naik haji. Dia juga mengajak kedua anaknya dan istrinya yang bernama Rahma,” jelas Satini.

Penggeledahan di kawasan Gonilan itu berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya Rabu (26/9/2012) lalu, Densus juga menggeledah kediaman Joko Tripriyanto alias Joko Parkit di kawasan Brengosan, Purwosari, Solo. Di kediaman Joko Parkit ditemukan sebilah samurai sepanjang satu setengah meter, satu buah celurit dan tiga dus dokumen.

Selain itu, Densus juga menggeledah kediaman Rudi Kurnia di kawasan Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Di kediaman Rudi ditemukan satu gulung kapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya