SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Istimewa

(Istimewa)

SOLO--Densus 88 Antiteror, Sabtu (22/9/2012) pagi, menangkap warga Griyan, Pajang Solo yang merupakan terduga teroris.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Penangkapan tersebut terkait dengan aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua orang warga ditangkap. Satu orang ditangkap sekitar pukul 01.00 WIB dan satu lagi ditangkap sekitar pukul 05.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Lokasi penangkapan sekitar 800 meter dari mal Solo Square Solo tepatnya di Griyan, Pajang, Solo. Hingga berita ini diturunkan, terlihat uluhan petugas polisi dan TNI bersenjata lengkap bersiaga di kawasan itu.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Pengamatan Solopos.com, beberapa polisi juga membawa satu orang warga, namun belum diketahui secara pasti apakah warga tersebut juga terkait terorisme.

Ratusan warga menyaksikan olah TKP yang dilakukan polisi.Mobil Gegana juga terlihat di lokasi tersebut. Police line juga telah terpasang di lokasi yang tak jauh dari mal Solo Square itu.

Hingga kini kawasan tersebut masih dilokalisir. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian. Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu aksi terorisme di Solo terjadi beberapa kali, selama Agustus tercatat ada peristiwa penting terkait terorisme. Dari mulai penembakan pospam Gemblegan, pelemparan granat di pospam Gladak dan penembakan polisi di pospol Singosaren. Densus juga melakukan penangkapan di beberapa lokasi, yakni di Karanganyar dan di Tipes, Solo. Di Tipes dua orang terduga teroris tewas dan satu petugas Densus gugur dalam penangkapan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya