SOLOPOS.COM - Polisi berjaga-jaga di sekitar konter di Kampung Sawahan, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (13/8/2015). (Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

Terorisme di Solo, Densus 88 menggeledah konter HP di Sangkrah, Pasar Kliwon

Solopos.com, SOLO—Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah konter di RT 007/RW 010 Kampung Sawahan, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (13/8) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, puluhan petugas Densus dengan senjata lengkap menggeledah sebuah konter HP yang berada di Jl. Untung Suropati tersebut. Sekitar setengah jam kemudian petugas tampak membawa sejumlah benda yang diduga barang bukti. Benda-benda tersebut dibungkus dengan menggunakan kertas berwarna cokelat. Selain itu polisi juga menyita sebuah bendera warna hitam yang diduga bendera ISIS.

Lurah Sangkrah, Singgih Bagjono, yang turut serta dalam penggeledahan mengatakan saat itu polisi menemukan barang bukti berupa buku tutorial pembuatan bom, rangkaian elektronik yang diduga dijadikan bom, dan bendera berlambang ISIS.

“Tadi juga ditemukan potasium, rangkaian elektronik yang diduga bom, dan bendera yang disinyalir bendera ISIS,” kata Singgih kepada wartawan seusai penggeledahan. Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian belum ada yang memberikan keterangan resmi terkait penggeledahan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya