SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--6 Orang yang diduga terkait aksi terorisme diamankan di Medan, Sumatera Utara, untuk diiidentifikasi lebih lanjut. Dari pengakuan sementara, terungkap bahwa mereka terlibat rencana peledakan di Cikeas.

“Menurut pengakuan mereka, mereka terkait dengan rencana peledakan di Cikeas,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno saat dihubungi wartawan, Minggu (11/4).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut apakah Cikeas yang dimaksud para teroris itu adalah kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor.

Oegroseno menambahkan, penangkapan keenam orang itu bermula dari kecurigaan kendaraan yang ditumpangi mereka berplat nomor BL asal Aceh. Kecurigaan itu semakin menguat saat polisi menemukan salah satu penumpang mobil memiliki bekas luka tembak di lengan kirinya.

“Saat ini mereka diamankan di Polda Sumut,” tutupnya.

Polisi mengamankan 6 tersangka teroris saat menggelar razia di Jl Sisingamangaraja, Medan, pukul 00.30 WIB. Keenam orang yang berhasil dibekuk itu adalah:

1. Komarudin alias Abu Musa (35), asal Bandar Lampung.
2. Yusuf Arifin (25), asal Bandar Lampung.
3. Ibrahim alias Deni (31) asal Sidoarjo, Jawa Timur.
4. Bayu alias Budi (26) asal Solo, Jawa Tengah.
5. Pandu alias  Abu Asama (26) asal Solo, Jawa Tengah.
6. Abu Musa alias Lufti alias Jafar (30) asal Magetan, Jawa Tengah.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya