SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Densus 88 (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Foto Ilustrasi Densus 88
JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

JAKARTA-Tim Densus 88/anti teror berhasil melumpuhkan enam terduga teroris di Kebumen, Jawa Tengah. Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan masih ada satu terduga teroris yang masih melakukan perlawanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu belum menyerah melakukan perlawanan dengan senjata api,” kata Boy Kamis (9/5).

Dalam penyergapan yang terjadi sejak semalam, tiga teroris tewas. Sementara tiga lainnya berhasil ditangkap.

Sebelumnya tim Densus 88 melakukan penggerebekan rumah terduga teroris di Bandung, Jawa Barat. Dalam penggerebekan yang berlangsung lebih dari 7 jam itu, polisi berhasil melumpuhkan 4 terduga teroris. Seorang di antaranya berhasil ditangkap. Sementara 3 lainnya tewas.

Selain di Bandung dan Kebumen, dalam waktu bersamaan tim Densus juga melakukan penyergapan serupa di Kendal dan Batang. Dari wilayah-wilayah itu, polisi menangkap 7 terduga teroris dan 4 lainnya tewas.

Korban tewas yang dikirim ke RS Polri adalah Budi Syarif alias Angga, Sarene, dan Jonet. Sementara seorang lagi yang tewas bernama Abu Roban alias Bambang alias Untung dibawa ke RS Bhayangkara, Semarang.

Penggerebekan teroris di Bandung dan Jateng diduga terkait dengan kasus terorisme yang terungkap sebelumnya di Poso, Makassar, Tambora, Depok, dan Bangka Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya