SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polis (JIBI/Solopos/Dok.)

Teror Madiun, pelaku yang meletakkan bingkisan misterius di Makorem Madiun mengalami depresi.

Madiunpos.com, MADIUN – Polisi menyatakan pelaku yang meletakkan bingkisan misterius yang sempat diduga bom di Makorem 081/DSJ Madiun, Ismini, 38, mengalami gangguan kejiwaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Masykur mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku diketahui pernah mengalami gangguan jiwa. “Kasus ini masih diselidiki lebih lanjut,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Ismini yang merupakan warga Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, diperiksa di unit Perlindugan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Madiun Kota.

Berdasarkan informasi dari keluarga pelaku, kata Masykur, Ismini merupakan mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dipulangkan karena depresi sejak beberapa tahun terakhir.

Setelah menjalani pemeriksaan intensif, Ismini lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa pulang. Pihak perwakilan desa diminta untuk mencarikan solusi pengobatan bagi Ismini. Sebab, hal yang dilakukan Ismini meresahkan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Ismini meletakkan sebuah bingkisan misterius di depan pintu masuk Makorem 081/DSJ Madiun di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Selasa.

Saat didekati anggota TN AD, Ismini meninggalkan bingkisan tersebut di tempat dan langsung lari, namun berhasil ditangkap. Takut berisi bom, TNI lalu melapor ke polisi atas kejadian tersebut.

Bingkisan misterius itu lalu dijinakkan oleh tim Jibom Brimob Detasemen C Polda Jatim dengan cara diledakkan di sebuah kamar mandi di Mapolres Madiun Kota dan ternyata isinya bukan bom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya