SOLOPOS.COM - Ilustrasi ISIS (Istimewa)

Teror ISIS menerpa Turki. Ratusan pengikut ISIS ditangkap kepolisian Turki. 

Solopos.com, ANKARA – Kepolisian Turki menangkap lebih dari 250 orang yang diduga menjadi pengikut Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan militan Kurdi, Jumat (24/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 5.000 petugas dikerahkan dalam operasi tersebut. Kantor Perdana Menteri Turki menyatakan bertekad memberantas semua kelompok teroris.

Media lokal, seperti dikutip dari Reuters, melaporkan aksi yang didukung sejumlah helikopter itu menyasar berbagai wilayah. Disebut pula untuk wilayah Istambul saja polisi membidik lebih dari 100 lokasi.

Turki telah berulang kali mengatakan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi diri dari serangan ISIS dan militan Kurdi. Serangan mematikan tercatat di Kota Suruc pekan ini. Aksi yang diduga dilakukan seorang pembom bunuh diri di area dekat perbatasan dengan Suriah tersebut merenggut 32 korban jiwa. Serangan menargetkan sekelompok orang yang berencana mengunjungi Kota Kobani, Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya