SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teror ISIS terus ditumpas tentara Irak. Serangan di Mosul hingga kini menewaskan 900 pasukan ISIS.

Solopos.com, MOSUL – Tentara Irak dan koalisi Amerika Serikat gencar melakukan serangan ke Mosul demi kembali mendapatkan kota tersebut dari tangan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Beberapa hari melakukan serangan, setidaknya 800-900 pasukan ISIS tewas.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Komando Tengah Amerika Serikat (CENTCOM), Mayjen Joseph Votel Votel, mengatakan sekitar 3.000-5.000 laskar ISIS bertahan di Mosul untuk mempertahankan benteng besar terakhir ISIS di Irak itu.  Angka itu belum termasuk 1.500-2.000 militan ISIS lainnya yang berada di zona luar Mosul.

Dilansir Antara dari CNN, koalisi berkekuatan 100.000 serdadu mulai melancarkan operasi ke Mosul sepuluh hari lalu, dan pelan-pelan sukses menancapkan pijakan ke Mosul dengan membebaskan desa-desa dari cengkeraman ISIS.

Pertempuran melawan ISIS diperkirakan akan semakin intensif begitu pasukan Irak kian mendekati Mosul. Di Mosul sendiri diperkirakan akan terjadi perang berdarah-darah dari jalan ke jalan.

ISIS kini tengah mengirimkan skuad pembom bunuh dirinya ke Mosul dari Raqqa di Suriah. Raqqa sendiri menjadi target selanjutnya AS dan pasukan koalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya