SOLOPOS.COM - Deretan mobil patroli ISIS (Dailymail)

Teror ISIS dilancarkan ke sejumlah negara. Maroko menangkap empat militan ISIS.

Solopos.com, RABAT —  Kepolisian Maroko menangkap empat orang yang diduga menjadi anggota kelompok militan jaringan Negara Islam Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut Kementrian Dalam Negri Maroko dalam sebuah penyataan, Senin (16/11/2015) mengatakan kelompok tersebut  aktif di Kota Beni Mella.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Reuters, kelompok yang tidak disebutkan namanya tersebut merencanakan pengeboman di Maroko. Pihak berwenang pekan lalu juga menahan seorang pria di Kota Nador yang merencanakan penyerangan di Maroko.

Menurut laporan dari otoritas setempat pada awal tahun ini, sekitar 1.500 warga Maroko bergabung dengan kelompok bersenjata di Irak dan Suriah. Sekitar 220 diantaranya telah kembali dan dipenjara, 286 orang terbunuh.

Pada satu sisi sejumlah orang yang telah bergabung dengan pasukan militan di Irak dan Suriah tak menutup kemungkinan kembali untuk melakukan serangan-serangan dan merekrut lebih banyak anggota di negara asal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya