SOLOPOS.COM - Ledakan truk di Bagdad, Irak (Reuters)

Teror ISIS terus menghantui negara Irak. Bom ISIS meledak di pasar menewaskan 76 orang.

Solopos.com, BAGHDAD –  Sedikitnya 76 orang terbunuh dan 212 lainnya terluka menyusul sebuah serangan bom di Kota Sadr, Baghdad, Irak, Kamis (13/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku berada di balik aksi yang dilancarkan melalui sebuah truk tersebut. Insiden tersebut merupakan salah satu serangan terbesar di Baghhdad sejak Haider al-Abadi menjadi perdana menteri Irak tahun lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sebuah truk pendingin yang penuh dengan bahan peledak meledak di dalam pasar Jamila sekitar pukul 06:00 [waktu setempat]. Banyak orang terbunuh dan potongan-potongan tubuh yang terpelanting ke atas bangunan di dekatnya,” kata seorang petugas kepolisian setempat, Muhsin al-Saedi, seperti dikabarkan Reuters.

Sebuah penyataan yang diedarkan pendukung ISIS secara online mengungkapkan serangan pada salah satu pasar makanan terbesar di Baghdad tersebut menargetkan apa yang disebut “militer penipu” dan milisi Syiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya