SOLOPOS.COM - Video diduga ISIS mengancam ledakkan Washington (Mirror.co.uk)

Teror ISIS menjadi ancaman berbagai negara di dunia.

Solopos.com, SOLO – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tengah berupaya menyerang Amerika Serikat (AS) dengan senjata kimia yang dimilikinya. Sebelumnya, telah menggunakannya dalam serangan-serangan di Irak dan Suriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sangat jelas bahwa mereka (ISIS) telah menggunakan ini (senjata kimia) beberapa kali, sangat jelas bahwa mereka ingin melakukannya kembali, dan ini menjadi kekhawatiran kami di Amerika Serikat karena indikasinya adalah mereka ingin menggunakan senjata kimia terhadap kami,” ujar James Clapper, Direktur Badan Intelijen Nasional AS, NIA seperti dilansir Detik.com dari media Press TV, Sabtu (13/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut disampaikan Clapper saat berbicara dalam konferensi tahunan keamanan global di kota Munich, Jerman pada Jumat, 12 Februari waktu setempat.

Dikatakan Clapper, ada banyak skenario mengerikan jika ISIS benar-benar mampu mengembangkan kemampuannya soal senjata kimia.

Pada tahun 2015 lalu, warga sipil di Ghouta, dekat Damaskus, ibukota Suriah, telah menjadi korban serangan kimia ISIS yang melibatkan gas mustard. Terlebih lagi, kelompok teroris tersebut dilaporkan telah berhasil menguasai sejumlah pabrik senjata kimia di Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya