SOLOPOS.COM - Militan ISIS (Istimewa/qdnd.vn)

Teror ISIS masih melanda Suriah. Bom bunuh diri menewaskan sedikitnya 12 orang.

Solopos.com, BEIRUT – Aksi seorang pembom bunuh diri di Kota Qamishli, Suriah menewaskan 12 orang, Rabu (19/8/2015). Pelaku meledakkan diri dari dalam truk di luar markas pasukan keamanan yang dibentuk pemerintahan Kurdi, Asayish. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim berada di balik serangan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, seorang pejabat Kurdi menyebut sepuluh warga sipil dan dua anggota Asayish terbunuh dalam insiden itu. Sementara Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan setidaknya 11 orang meregang nyawa dan 29 lainnya terluka akibat serangan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

ISIS dalam sebuah penyataan mengungkapkan pelaku pembom bunuh diri adalah Abu Mohamed al-Ansari. Pasukan keamanan Kurdi di wilayah utara Suriah menjadi militer Amerika Serikat (AS) dalam operasi militer memerangi ISIS. Pasukan tersebut dengan didukung serangan udara pimpinan AS, tahun ini berhasil mengambil alih sejumlah wilayah yang dikuasai ISIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya