SOLOPOS.COM - Ilustrasi ISIS (Istimewa)

Teror ISIS menjadi mengancam banyak negara di dunia.

Solopos.com, SINJAR – Terowongan raksasa yang diduga kuat dibangun oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berhasil ditemukan. Di dalam terowongan raksasa ISIS yang terletak di Sinjar, Irak, itu ditemukan berbagai macam keperluan perang, mulai dari obat-obatan, karung pasir, hingga kamar tidur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alat pembuat bom dari Amerika Serikat juga ditemukan di antara 30-40 terowongan yang ditemukan. Beberapa terowongan raksasa itu bahkan sangat besar hingga mencapai panjang ratusan meter. Temuan terowongan ISIS ditemukan oleh pasukan Kurdi.

“Kami menemukan 30 hingga 40 terowongan di Sinjar. Itu seperti sebuah jaringan dalam kota,” ujar salah satu pasukan Kurdi, Shamo Eado, sebagaimana dilansir Mirror.co.uk, Kamis (26/11/2015)

“ISIS membangun terowongan tersebut untuk bersembunyi dari serangan udara dan menyimpan senjata dan bahan peledak secara gratis. Ini adalah persenjataan militer mereka,” lanjutnya.

ISIS menguasai Sinjar pada Agustus 2014 setelah membunuh sebagian warga kota. Kaum minoritas yang memeluk agama tak sesuai dengan apa yang dipercayainya tidak disukai oleh ISIS. Mereka menganggap penduduk sekitar sebagai “provokatif”.

Terowongan ISIS (Daily Mail)

Terowongan ISIS (Daily Mail)

Penemuan terowongan ISIS (Daily Mail)

Penemuan terowongan ISIS (Daily Mail)

Penemuan terowongan ISIS di Sinjar (Daily Mail)

Penemuan terowongan ISIS di Sinjar (Daily Mail)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya