TEROR BOM MAGELANG : Polisi Ledakkan Tas Diduga Bom Tegalrejo
Ilustrasi pengamanan bom (JIBI/Solopos/Dok.)

Teror bom di Tegalrejo, Magelang diakhiri polisi dengan meledakkan tas.

Solopos.com, SEMARANG — Polisi meledakkan tas yang berisi rangkaian diduga bom aktif yang ditemukan di Jl. Pahlawan No. 83, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Selasa (28/12/2016).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djaor Padakova mengatakan peledakan bom aktif tersebut dilakukan oleh Tim Penjinak Bahan Peledak Brimob. "Diledakkan tim jihandak sekitar pukul 13.00 WIB," katanya.

Peledakan itu, menurut Kantor Berita Antara dilakukan polisi di depan Apotek Kimia Farma di Jl. Pahlawan No. 83, Tegalrejo, Magelang. Sumber lain yang dikutip Semarangpos.com, menyebutkan tas yang diduga berisi bom tersebut tidak jauh dari Apotek Telogo Rejo.

Sisa hasil ledakan tersebut, kata dia, selanjutnya dikumpulkan tim jihandak untuk diteliti lebih lanjut. "Diteliti, apakah termasuk high atau low explosive," katanya.

Benda berisi bom itu, kata dia, ditemukan kali pertama oleh AF, seorang penjual batagor pada sekitar pukul 05.00 WIB. Bom yang dibungkus tas earna merah muda itu disertai dengan benda mirip jam.

Dugaan awal, bom tersebut berisi serbuk mercon seberat dua ons. "Yang menemukan curiga ada tas dibawah kursi kayu lalu melapor ke petugas polsek terdekat," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom