SOLOPOS.COM - Kambing (modernfarmer.com)

Teror binatang buas di Gunungkidul meluas

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Serangan terhadap hewan ternak di pesisir selatan Gunungkidul meluas. Bila sebelumnya kerap ditemukan di Kecamatan Purwosari, kini menyebar hingga ke wilayah Tepus yang berada di sebelah timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Serangan terhadap hewan ternak kambing di Kecamatan Tepus terjadi sejak Jumat (18/11/2016) hingga Selasa (22/11/2016) malam. Ternak kambing diduga diterkam binatang buas dan diisap darahnya.

Serangan terjadi di sejumlah dusun di Desa Sidoharjo. Yaitu Dusun Pulegundes I, Puleireng dan Dusun Bengle II. Serangan pertama terjadi di Pulegundes I lalu berlanjut ke dusun sekitarnya.

“Serangan terakhir tadi malam di Pulegundes I, jadi di Pulegundes I ini ada dua kali serangan,” ungkap Kepala Desa Sidoharjo, Tepus, Evi Nurcahyani, Rabu (23/11/2016).

Total kambing yang tewas sebanyak delapan ekor, sedangkan satu lainnya selamat. Evi menduga, ternak tersebut diserang oleh anjing liar yang diduga juga terjadi di Purwosari beberapa waktu belakangan. Namun sampai sekarang, masyarakat belum berhasil menangkap satu pun anjing liar yang diduga memangsa ternak warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya