Teror pembakaran motor kembali berlanjut di Sampangan, Kota Semarang, Sabtu (2/2/2018) pagi. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Teror pembakaran kendaraan bermotor di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali terjadi. Kali ini tiga unit sepeda motor di Jl. Menoreh Timur II, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, dibakar orang tidak dikenal, Sabtu (2/2/2019) pagi, sekitar pukul 04.15 WIB.

Ketiga unit motor merek Honda Vario, Supra X 125, dan Honda Beat itu milik Diyono, 60, yang diparkir di teras rumah.

Salah seorang saksi yang merupakan tetangga Diyono, Agus, 35, mengatakan sempat mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumah korban seusai salat Subuh.

"Ada motor berhenti, tiba-tiba ada cahaya terang. Saya kira penghuni indekos yang berhenti. Setelah saya keluar, ternyata api sudah membesar. Pemilik rumah saat itu juga langsung keluar rumah," ujar Agus kepada wartawan di lokasi kejadian.

Sementara itu, kasus teror pembakaran kendaraan di Semarang yang terjadi selama sebulan terakhir ini telah ditangani Polda Jateng.

Kasubdit Jatanras Polda Jateng, AKBP Yulian Perdana, telah memerintahkan anggotanya melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi. Aparat kepolisian juga telah memasang garis pembatas berwarna kuning di depan rumah Diyono.

Hingga saat ini sudah ada sekitar 14 kejadian pembakaran kendaraan, baik motor maupun mobil di Kota Semarang. Dari 14 kejadian itu, sekitar 16 mobil dan motor dibakar pelaku.

Pelaku yang hingga kini belum diketahui ciri-ciri identiknya melakukan aksi saat dini hari atau ketika kondisi lingkungan sepi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten