SOLOPOS.COM - Gerbang tol Pungkruk, Sragen. (Dok.Solopos)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang pemuda asal Grompol, Kebakkramat, Karanganyar, menerobos masuk jalur tol Solo-Ngawi lewat gerbang tol Kebakkramat Karanganyar dengan mengendarai sepeda motor. Pemuda itu akhirnya ditangkap petugas di Pos Terpadu Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Jumat (6/5/2022) siang.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kaspospam Terpadu Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, AKP Darmiyanto, saat dihubungi Solopos.com, Jumat sore, mengungkapkan peristiwa itu bermula pada pukul 13.30 WIB. Petugas piket di Pos Terpadu Exit Tol Pingkruk, Sidoharjo, mendapat informasi dari Pos Terpadu Exit Tol Kebakkramat, Karanganyar, tentang seseorang yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) menerobos masuk gerbang tol Kebakkramat menuju ke arah Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemudian personel piket Pos Terpadu Exit Tol Sidoharjo yang dipimpinan Perwira Pengendaali Iptu Joni Kurniawan berpatroli menuju ke gerbang tol Pungkruk. Sesampainya di gerbang tol itu didapati ada orang yang diduga ODGJ sudah diamankan petugas gerbang tol Pungkruk dari PT Jasamarga Solo-Ngawi. Jadi pada pukul 14.00 WIB, orang yang diduga ODGJ itu diamankan dan dibawa ke Pos Terpadu Exit Tol Pungkruk,” jelasnya.

Baca Juga: Avanza Seruduk Tronton di Jalan Tol Sragen, 1 Meninggal dan 5 Luka-Luka

Pemuda itu masuk jalur tol dengan mengendarai motor matic Honda Beat berpelat nomor AD 6252 GE milik warga Sepat, Masaran, Sragen. Untuk penanganannya, ujar dia, petugas piket Pos Terpadu Exit Tol Kebakkramat tiba di Pos Terpadu Exit Tol Pungkruk dengan mengajak Suharno yang juga kakak kandung pemuda yang diduga ODGJ tersebut.

“Dari penjelasan Suharno, adiknya bernama Ridwan Aji Sancaka [berumur 24 tahun] merupakan ODGJ dan masih dalam rangka rawat jalan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Peristiwa itu berawal saat adiknya itu melihat ada motor yang kuncinya masih menempel di motor. Motor itu langsung dikendarai. Suharno berusaha mengejar tetapi tidak berhasil karena menerobos masuk jalan tol dan akhirnya bisa diamankan petugas di Exit Tol Pungkruk,” jelas Darmiyanto.

Dia mengatakan setelah meminta keterangan keluarga ternyata memang pemuda itu ODGJ. Dia menerangkan pemuda itu oleh pihak keluarga bersama kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen langsung dibawa ke RSJ Solo untuk perawatan.

Baca Juga: Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya