Kategori: Klaten

Terobos Penyekatan, Pengendara Mobil Tabrak Polisi di Pospam Prambanan Klaten


Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso

Solopos.com, KLATEN -- Ulah pengendara mobil nekat terobos penyekatan pemudik di dekat Pospam Prambanan, Klaten, hingga menabrak seorang anggota polisi viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (8/5/2021) pagi. Pengendara mobil warna kuning yang sempat melarikan diri itu akhirnya dibekuk polisi tak jauh dari Pospam Prambanan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu sekitar pukil 16.20 WIB. Saat itu, mobil VW warna kuning berpelat nomor B 2318 STB melintas dari arah Jogja menuju Klaten.

Baca Juga: Motor Misterius Masih Bertahan di Polsek Ceper, Siapa Pemiliknya?

Saat mendekati traffic light Prambanan atau mendekati Pospam Prambanan, polisi mengarahkan pengemudi memasuki jalur pemeriksaan lantaran berpelat nomor luar kota.

Seorang polisi sempat mendekati kaca mobil dan meneriaki pengemudi mobil untuk menghentikan laju kendaraan lantaran pengemudi berupaya melarikan diri dan terobos penyekatan pemudik Klaten itu.

Sesaat setelah berhenti, pengemudi langsung tancap gas hingga mobil menabrak barrier pembatas jalan. Seorang polisi ikut jadi korban dan ditabrak mobil hingga terjatuh di tengah jalan.

Baca Juga: Tiga Hari Penyekatan di Prambanan Klaten , 105 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Tembakan Peringatan

Pengemudi tak menghiraukan tembakan peringatan dengan terus tancap gas. Polisi akhirnya berhasil menangkap pengemudi mobil tersebut di jalan raya Jogja-Solo wilayah Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, atau sekitar 2 km dari Pospam Prambanan.

Pengemudi beserta mobil lantas dibawa ke Mapolres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari informasi yang dihimpun, pengemudi merupakan warga Klaten diketahui masih berumur 16 tahun.

Baca Juga: Derita Sopir Bus Di Klaten, 2 Kali Lebaran Pulang Tak Bawa Uang

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, membenarkan adanya kejadian itu. "Sudah kami lakukan pengejaran, mobil sudah kami amankan. Untuk lebih lanjut, besok kami jelaskan," kata Kapolres saat ditemui wartawan di Pospam Prambanan, Minggu (9/5/2021).

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abripaya Guntur Sulastiasto, mengatakan ada seorang polisi yang tertabrak pada insiden tersebut. "Kondisi anggota [yang ditabrak] baik-baik saja," katanya.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih