Terobos Palang Pintu KA, Pengendara Motor di Semarang Tewas
Ilustrasi kecelakaan kereta api. (phoenixsum.co.za)

Solopos.com, SEMARANG — Nasib nahas menimpa Sutrisno, 64, warga Karangsambung RT 003/RW 001, Desa Kendaldoyong, Kecamatan Demak, Jawa Tengah (Jateng).

Ia tertabrak KA Dharmawangsa jurusan Pasar Senen Jakarta-Surabaya Pasarturi yang tengah melintas di perlintasan kereta api Kaligawe, Kota Semarang, Minggu (22/12/2019). Akibat kejadian itu, korban pun tewas.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) IV Semarang, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.47 WIB.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi H 3917 MN nekat menerobos palang pintu perlintas KA di Kaligawe.

"Saat KA Dharmawangsa melintas, posisi palang sudah tertutup. Kemudian, pengendara sepeda motor menerobos dan menemper rangkaian kereta," tulis Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyanto, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Minggu petang.

Selain korban meninggal, kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang lagi mengalami luka-luka, yakni Sufiyan, 59, warga Wonosalam RT 002/RW 002, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

"Korban masih hidup saat dibawa ke RS Sultan Agung, Semarang. Kasus ini saat ini sudah ditangani Polsek Gayamsari dan Unit Lantas Polrestabes Semarang," tulis Krisbiyanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho