Ilustrasi konflik antara Palestina dan Israel. (Reuters-Ibraheem Abu Mustafa)

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis dialami tiga pemuda Palestina yang nekat menerobos pagar perbatasan antara wilayah Gaza dan Israel, Selasa (21/1/2020). Ketiga pemuda tersebut ditembak mati oleh tentara Israel setelah melemparkan alat peledak.

Dikutip dari Detik.com, Rabu (22/1/2020), militer Israel menyebut ketiga warga Palestina itu menyusup ke wilayah kekuasaan Israel dari Gaza. Militer Israel mengakui tembakan yang dilepaskan membuat ketiga pemuda Palestina itu meninggal dunia.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa ketiganya tewas," ucap seorang juru bicara militer Israel.

Melalui Twitter, militer Israel menyebut ketiga pemuda Palestina sebagai teroris. "Kami baru mengidentifikasi tiga teroris yang melewati pagar keamanan dari #Gaza ke dalam #Israel," tulisnya.

Militer Israel menjelaskan ketiga pemuda yang mereka sebut sebagai teroris melemparkan alat peledak ke arah tentara Israel. "Sebagai respons, tentara kami melepas tembakan ke arah teroris-teroris itu. Tembakan itu mengenai mereka," imbuh militer Israel.

Ketiga warga Palestina itu disebutkan masuk sejauh 400 meter ke dalam wilayah Israel dari Gaza bagian tengah sebelum tentara-tentara Israel menghentikan mereka. Militer Israel menyebut insiden itu tidak membahayakan warga-warga Israel yang tinggal di dekat perbatasan Israel dan Gaza.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten