SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban luka dalam kecelakaan di simpang tiga traffic light Tunjungan, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Minggu (18/12/2022) pagi. (Istimewa/PMI Sragen).

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pengendara sepeda motor asal Kabupaten Sragen, Sukimin, mengalami luka parah setelah tabrak truk di simpang tiga traffic light Tunjungan, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Minggu (18/12/2022) pagi.

Sukimin diduga menerobos lampu merah hingga menabrak truk. Ia mengalami luka parah hingga tak sadarkan diri. Saat kejadian, Sukimin mengendarai sepeda motor Honda Supra berpelat nomor S 4771 XD berboncengan dengan Arif Satiya Budi Dharma.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara truk Hino berpelat nomor AE 9839 US yang ditabrak Sukimin dikemudikan oleh warga Kabupaten Ponorogo, B Isworo. Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama, menguraikan truk berjalan dari arah barat ke timur dan sepeda motor berjalan dari arah berlawanan, yaitu timur ke barat.

“Truk tersebut berbelok ke arah selatan atau kanan dengan posisi traffic light menyala hijau, sementara bersamaan dari arah timur, pengendara sepeda motor menerobos traffic light yang diduga sudah menyala merah. Pada jarak yang sudah dekat pengendara sepeda motor tidak dapat menghindar dan membentur truk,” terang Irwan.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno, menjelaskan menerima informasi kejadian sepeda motor tabrak truk di Sambungmacan dari Call Center PSC 119 Sukowati Sragen sekitar pukul 05.40 WIB.

Baca Juga: Terserempet KA di Palang Perlintasan, Kakek-Kakek di Sragen Meninggal

Ia menjelaskan pengendara sepeda motor, Sukimin, dan pembonceng, Arif, harus dilarikan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro, Sragen. “Saat dilakukan assement Sukimin dalam kondisi tidak sadar dan mengalami luka parah pada beberapa bagian tubuhnya. Sementara Arif dengan kondisi sadar dan juga mengalami luka ringan. Dua korban saat ini tengah di rawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro,” terang Ismail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya