SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pria seringkali menunjukkan diri sebagai makhluk kuat. Mereka hampir tidak pernah menunjukkan emosi di hadapan wanita. Bahkan, dalam kondisi terpuruk pun mereka tetap menunjukkan kekuatan. Padahal, yang demikian itu bisa memperparah kondisi psikologis yang memicu depresi.

Depresi antara pria dan wanita jelas berbeda. Survei terbaru badan kesehatan dunia, WHO, menyebut pria dua kali lebih berpotensi mengalami tekanan mental dibandingkan wanita. Nah, depresi pada wanita biasanya mengubah cara berpikir dan bersikap yang tercermin dari tingkah laku sehari-hari. Ironisnya, kebanyakan pria sering mengabaikan depresi karena merasa kesulitan mengeskpresikan perasaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kondisi terburuk depresi seringkali memicu seseorang untuk bunuh diri. Nah, rasio kemungkinan bunuh diri di antara pria dan wanita ternyata juga berbeda. Pria diklaim lebih mudah memutuskan bunuh diri saat merasa sangat tertekan.

Sebenarnya, ada beberapa tanda seorang pria mengalami depresi. Namun, kebanyakan pria biasanya mengabaikan begitu saja pertanda tersebut karena tidak paham. Nah, mau tahu apa saja orang mengalami kegelisahan? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Rabu (10/10/2018):

Disfungsi ereksi

Ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi dengan baik saat berhubungan seksual bisa jadi salah satu tanda pria mengalami depresi. Namun, biasanya hal ini dianggap sebagai masalah biasa yang tidak terlalu berbahaya.

Sulit tidur

Gejala paling umum yang dihadapi orang ketika gelisah adalah kelelahan dan sulit tidur. Orang tersebut merasa tubuhnya sangat lelah, namun tidak bisa tidur dengan nyenyak. Kondisi ini biasanya bertambah buruk dengan munculnya rasa nyeri di bagian punggung serta gangguan pencernaan.

Hilang fokus

Tekanan mental yang kuat menyebabkan seorang pria kehilangan fokus. Hal ini dapat terlihat dari hasil kerjanya yang kurang maksimal.

Agresif

Pria yang sedang tertekan biasanya sangat agresif dan mudah marah. Hal ini sebenarnya wajar, karena pria sebenarnya lebih mudah cemas dibandingkan wanita.

Lantas, apa yang harus dilakukan saat sedang depresi? Mudah saja, Anda hanya perlu menenangkan diri dengan bermeditasi atau meminta bantuan psikiater untuk menyelesaikan masalah yang menimbulkan tekanan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya