SOLOPOS.COM - Radja Nainggolan (JIBI/REUTERS/Robert Pratta)

Radja Nainggolan ternyata nyaris bergabung dengan Juventus.

Solopos.com, ROMA – Radja Nainggolan kini menjadi pemain andalan AS Roma. Namun siapa sangka, pemain berpaspor Belgia itu justru nyaris bergabung dengan rival Roma, Juventus, sebelum bergabung dengan I Lupi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga AS Roma, Walter Sabatini. Dia menyebut perlu kerja keras untuk mendatangkan Nainggolan ke Roma. Pasalnya, si pemain sudah sempat menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Juventus.

Roma mendatangkan Nainggolan dari Cagliari dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2014. Saat itu, Roma harus merogoh kocek 3 juta euro untuk meminjam Nainggolan selama enam bulan. Dalam kesepakatan tersebut, terdapat opsi bagi Roma untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan dengan membayar 6 juta euro di awal musim 2014/2015.

Pada prosesnya, Roma pun mengambil opsi untuk membeli separuh kepemilikan Nainggolan dari Cagliari. Hingga akhirnya, gelandang berdarah batak itu sepenuhnya menjadi milik Roma pada musim panas 2015 lalu.

Sabatini, yang sudah meninggalkan Roma pada Oktober 2016, bercerita bagaimana dirinya mendapatkan Nainggolan pada bursa transfer musim panas 2014 itu. Dia mengaku harus bernegosiasi pada dini hari untuk membuat Nainggaolan memilih Roma dan bukan Juventus.

“Jika saya harus menjelaskan kepada Anda bagaimana situasi Radja Nainggolan, itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang merasa didukung klubnya sepenuhnya,” ujar Sabatini seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (31/3/2017).

“Saat itu dia sudah memilih Juventus, berkat kecenderungan pengawalnya, kami bernegosiasi di waktu yang tidak mungkin, bertemu jam 4 pagi, berteriak. Kemudian dengan 9 juta euro untuk separuh kepemilikan dari Cagliari, saya mengharapkan sedikit umpan balik,” bebernya.

“Itu adalah operasi gila, tapi saya merasakannya dalam nyali saya. Saya tahu itu begitu diperlukan untuk Roma, bahwa saya melakukan segalanya untuk mendapatkan Nainggolan.”

“Saat itu saya begitu selaras dengan (Presiden Roma James) Pallotta sehingga kami mendapat pemain seperti Nainggolan, yang saya pikir akan jadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Roma,” tutup Sabatini.

Nainggolan kini menjadi salah satu pilar penting Roma. Musim ini, gelandang berusia 28 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan membuat empat assist untuk tim polesan Luciano Spaletti di semua ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya