SOLOPOS.COM - Ilustrasi bermain media sosial. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Istilah POV  kerap digunakan dalam media sosial manapun, lantas apa arti kata tersebut? Media sosial kini terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Begitu juga dengan segi literasinya.

Media sosial kerap menunjukkan bahasa atau istilah-istilah populer yang mungkin baru kamu dengar.  Dari sekian banyak bahasa yang digunakan, semuanya bisa menjadi populer dan digunakan oleh semua orang berkat dari sosial media.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu istilah yang sering digunakan di media sosial khususnya TikTok adalah POV. Lantas, apa arti kata POV?

Untuk mengetahui arti POV ketahui terlebih dahulu bahwa POV merupakan singkatan dari point of view atau sudut pandang.  Secara bahasa, point of view memiliki makna sudut pandang, yang biasanya menjadi sudut pandang seorang penulis terhadap tulisan atau karyanya.

Hal ini dilakukan dengan harapan supaya audiensnya memahami maksud dan rasa sama seperti sang penulis atau kreator karya tersebut. Berikut ini ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (11/7/2023):

POV dalam media sosial memiliki arti sudut pandang dari sisi kreator melalui video maupun foto yang diunggahnya.  Menilik dari penggunaannya di media sosial, pada umumnya pemilik konten ingin memposisikan para penonton dalam posisi si pemilik konten.

Agar makin tahu arti POV, simak contohnya berikut ini pada sebuah unggahan video menunjukkan situasi momen bahagia si pemilik video dan pacarnya. Lalu sang kreator video tersebut menuliskan caption POV: Ketika semuanya baik-baik saja.

Dari situasi tersebut maka dapat disimpulkan bahwa maksud kreator menuliskan POV adalah kemungkinan si kreator ini sudah tidak berpacaran maka POV ini menunjukkan ketika dia belum putus dari pacarnya sambil menghabiskan masa indah bersama mantannya.

Istilah yang mulai viral dari Tiktok ini pun kini juga sering ditemui dalam caption di media sosial manapun.

Setelah tahu arti kata POV ini,  ketahui pula penyanyi Ariana Grande membuat lagu dengan judul yang sama dan mengisahkan mengenai mencintai diri sendiri dari sudut pandang orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya