SOLOPOS.COM - LIpstik (sheknows.com)

Solopos.com, SOLO – kalian yang sering bepergian menggunakan pesawat, pasti melihat bagaimana seorang pramugari selalu cantik dan menarik. Penampilan yang rapi serta sapaannya yang ramah saat melayani penumpang menambah kenyamanan penumpang.

Mereka juga selalu tampil cantik serta cenderung memoleskan lipstik berwarna cerah di bibirnya. Tapi memakai lipstik berwarna cerah bukan sekadar untuk melengkapi penampilan sempurna para pramugari.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Diungkapkan oleh mantan pramugari bernama Heather Pople yang pernah menjadi anggota awak kabin selama 20 tahun. Ternyata, ada alasan khusus di balik pemilihan warna lipstik pramugari, seperti yang dilansir dari Daily Star dan dikabarkan kembali oleh Liputan6.com  belum lama ini.

Merokok Picu Risiko Covid-19, Ini Penjelasan Ahli

Berguna dalam Keadaan Darurat

Dalam bukunya yang berjudul "Cruising Attitude", Pople mengungkap warna lipstik yang cerah berkaitan dengan upaya keselamatan selama penerbangan. Saat kondisi darurat, warna lipstik yang mencolok dinilai sangat berguna bagi para penumpang. Mereka akan lebih mudah membaca gerak bibir para pramugari saat memberikan instruksi penyelamatan diri.

Warna lipstik pramugari seakan telah menjadi bisnis serius dalam industri penerbangan. Ia bahkan mengungkapkan bahwa pramugari bisa mendapat masalah jika tidak mau mengikuti pedoman tata rias.

Pople teringat sebuah insiden saat ada seorang rekan pramugari yang berani mengenakan lipstik bernuansa nude glossy selama penerbangan. Pramugari tersebut memberontak. Namun, pada akhirnya dia tidak pernah terlihat lagi dan muncul berbagai spekulasi.

"Kami tidak terkejut dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Kami tidak tahu apakah dia sudah berhenti atau dia sudah diusir," ucap Pople.

Gemar Tidur Di Lantai, Waspadai Beragam Risiko Penyakitnya

Taat Pedoman

Pople selalu mengikuti pedoman dari tampilan, yang sudah diatur oleh atasannya. Warna lipstik favorit Heather adalah Clinique Red, yang juga disukai banyak wanita dan bintang serial Game of Thrones, Emilia Clarke.

Tentunya, bukan hanya soal lipstik., untuk tampil sempurna, seorang pramugari harus melakukan berbagai persiapan. Para pramugari juga punya cara tersendiri agar selalu terlihat cantik dan teknik make-up adalah kunci utama yang harus dikuasai saat terpilih menjadi pramugari.

Tentunya, mereka sudah mendapatkan pelatihan semacam ini sejak menjalani proses seleksi dan pembinaan. Seperti, merias wajah dan hairdo (tata rambut) yang sesuai dengan penampilan dan bentuk wajah agar terlihat menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya