SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan istinya Selvi Ananda selama di Korea Selatan menggelar meet and greet dengan pelaku UMKM. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO —Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda terbang ke Korea Selatan sejak Sabtu (3/6/1023). Salah satu agenda Gibran dan Selvi di Korea Selatan adalah menghadiri meet and greet acara Bazar UMKM di KBRI Seoul.

Mengutip dari Instagram @Indonesianseoul, Gibran dan Selvi akan melakukan meet and greet pada Selasa (6/6/2023). Hari itu juga bertepatan dengan Hari Libur Memorial Day atau Senin terakhir pada Mei.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Acara Bazar UMKM makanan khas Indonesia digelar mulai pukul 11.00 sampai 15.00 waktu setempat. Terdapat acara hiburan rakyat dan sajian gratis yang disediakan Diaspora.

“Untuk teman yang cepat datang, ada makanan dan snack gratis juga lho,” jelas dalam postingan.

Masyarakat yang ingin datang dalam bazar bisa mendaftar terlebih dahulu melalui tautan yang dibagikan di akun resmi.

Seperti diketahui, Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Kerja Sama Bagian Tata Pemerintah Setda Kota Solo, Farichah Nurhajati, menjelaskan Wali Kota Solo melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk memenuhi undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul.

Namun, Nunung tidak tahu secara detail mengenai agenda Wali Kota Solo bersama KBRI Seoul. Gibran berangkat bersama istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo, Selvi Ananda, tanpa tim dari Pemkot Solo.

Wakil  Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan Gibran akan di Korea Selatan sampai Jumat (9/6/2023). Hal itu diungkapkan dalam sambutan Evaluasi dan Pengawasan TMMD oleh Pusat Teritorial AD di Kampung Balong, Banjarsari, Senin (5/6/2023).

Catatan Solopos.com, Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, pada 24 Oktober 2022 pernah mengajak bos Hyundai Motor Group, perusahaan otomotif asal Korea Selatan, ke Balai Kota Solo untuk melakukan audiensi dengan Gibran untuk menjajaki kerja sama.

Bos Hyundai Motor Group itu adalah CEO Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Lee Young Tack dan COO Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Lee Kang Hyun. Mereka melakukan pertemuan tertutup dengan Gibran sekitar 45 menit.

Gandi menjelaskan datang bersama bos Hyundai Motor Company untuk mencari kemungkinan kerja sama antara Hyundai dengan Pemkot Solo. Hyundai memproduksi kendaraan listrik dan sedang merangkul supplier atau kontraktor atau mitra di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya