Ternyata, Gaji Bale Lebih Tinggi dari Ronaldo
Gareth Bale. (REUTERS/Sergio Perez)

Gareth Bale mendapat gaji tinggi di Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Gareth Bale baru saja memperpanjang kontrak bersama Real Madrid. Dia pun bakal mendapatkan kenaikan gaji berkat kontrak anyar itu. Bahkan gaji itu disebut-sebut jauh lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Bale menyetujui kontrak baru dengan Madrid hingga enam tahun ke depan. Artinya, dia akan mengabdi di Santiago Bernabeu hingga 2022 mendatang. Kontrak anyar ini menjadi salah satu cara Madrid untu memagari si pemain dari incaran klub lain. [Baca juga: Bale Perpanjang Kontrak dengan Madrid]

Dengan adanya kontrak baru itu, sudah pasti pendapatan Bale dari klub pun akan naik. Bahkan kenaikan gaji Bale pun tak tanggung-tanggung. Seperti dikutip dari The Guardian, Senin (31/10/2016), bintang asal Wales itu bakal menerima bayaran senilai 600.00 poundsterling atau sekitar Rp9,5 miliar per pekannya.

Namun, angka itu ternyata gaji kotor alias belum dipotok pajak dan sebagainya. Gaji bersih Bale diperkirakan mencapai 350.000 poundsterling atau sekitar Rp5,5 miliar per pekannya. Selain itu, klausul pelepasan Bale juga mencapai 1 miliar poundsterling!

Gaji anyar Bale itu pun disebut-sebut sebagai salah satu yang tertinggi seorang atlet. Gaji Bale itu pun dilaporkan lebih besar ketimbang rekannya di El Real, Cristiano Ronaldo. Peraih Ballon d'Or tiga kali itu disebut hanya mendapat upah senilai 290.000 poundsterling atau Rp4,6 miliar per pekan.

Bale sendiri menjadi pemain keempat yang diikat Madrid dengan kontrak anyar. Sebelumnya, Luka Modric, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez sudah lebih dulu menandatangani kontrak baru.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom