Ternyata Bermanfaat! Ini Daftar Fakta Unik Jenggot Pria
Pria berjenggot. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Jenggot bukan sekadar bukti maskulinitas seorang pria, namun dapat juga dapat memberikan berbagai manfaat. Menurut pakar, terdapat ketentuan dan cara yang baik untuk memelihara jenggot supaya bersih, sehat, dan memukau.

Seperti yang dikutip dari Suara.com, berikut fakta unik dari jenggot pria:

Jenggot Vs Kumis: Sunah Nabi

Selain terlihat maco, memelihara jenggot ternyata juga merupakan sunah Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilansir dari NU Online, jenggot identik dengan pria muslim karena merupakan sunah Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar.

RCTI Gugat Kebebasan Publik Live di Medos? Ini Penjelasannya

"Potonglah Kumismu dan biarkan jenggotmu panjang," seperti itu bunyi hadits riwayat Muslim. Di hadits lain, disebut "Berbedalah dengan orang musyrik, potong kumismu dan biarkan jenggotmu panjang".

Merawat Jenggot

Bukan hanya mendongkrak penampilan pria supaya lebih tampan, jenggot juga dianggap sebagai simbol kejantanan dan dapat memproyeksikan kepribadiannya. Namun, jika jenggot  dengan sengaja tidak dirawat akan terlihat sangat lusuh, rentan timbul gatal, alergi.

Hal itu terjadi jika cuaca panas, tubuh berpotensi besar untuk berkeringat sehingga dapat terjadi infeksi bakteri yang dapat membuat gatal. Oleh karena itu, tetap jaga kebersihan jenggot Anda.

Menengok Kembali Pilkada Sidoarjo 2005

Manfaat Jenggot dan Kumis

Terdapat penelitian yang dilakukan oleh perusahaan surveyer marketing OnePoll yang menunjukkan bahwa terdapat 56% wanita menganggap kumis dan jenggot pria dapat mendorong rangsangan seksual bagi mereka.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom