Ternyata, Ada Peran Ganjar Pranowo dalam Pendekatan Persis Solo pada Marinus Wanewar

Perbincangan ringan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Marinus Wanewar di media sosial membuka peluang bagi Marinus mendekat Persis.

 Marinus Wanewar (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Marinus Wanewar (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Perbincangan ringan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Marinus Wanewar di media sosial membuka peluang bagi Marinus mendekat Persis.

PromosiSAFEnet Luncurkan Platform Pengaduan Pelanggaran Hak-Hak Digital

“Terima kasih pak, Tuhan Yesus memberkati. Idola presiden berikutnya.” Kalimat itu dituliskan Marinus Wanewar di akun Instagram (IG) Ganjar Pranowo yang mengunggah ucapan perayaan Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah pada 4 April 2021.

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian merespons Marinus Wanewar dengan hangat. “Sekarang main di mana? Salam untuk keluarga,” ujar Ganjar pada striker jebolan Timnas U-23 itu. “Siap pak,” balas Marinus.

Baca Juga: Ngamuk, Suporter Liverpool Lempari Bus Real Madrid Hingga Kaca Pecah

Sekilas tidak ada yang istimewa dengan pembicaraan tersebut. Apalagi jika dihubungkan dengan Marinus yang kabarnya selangkah lagi berseragam Persis.

Namun siapa sangka obrolan ringan itu justru yang membuka jalan Marinus Wanewar ke Laskar Sambernyawa. Setelah saling merespons di unggahan IG, Ganjar ternyata melanjutkan percakapan itu lewat direct message (DM).

“Ditunggu main di Solo,” demikian kalimat Ganjar yang ditirukan Marinus, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (14/4/2021) malam.

Baca Juga: Manajer Baru Persis Solo Era Kaesang Segera Diumumkan, Seperti Ini Sosoknya

Saat itu belum ada satu pun manajemen Persis yang mengontak Marinus untuk berseragam Persis. Namun usai “lobi” Ganjar Pranowo, tak lama kemudian Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kevin Nugroho, menghubunginya.

Kevin langsung menjajaki peluang striker 24 tahun itu untuk membela Persis. Direktur Utama PT PSS yang juga putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, kemudian giliran menghubungi Marinus untuk menunjukkan keseriusan Persis terhadap striker asal Papua itu.

“Sekarang masih melanjutkan pembicaraan, tapi belum final. Saya sendiri sekarang masih pemulihan cedera, kemungkinan bulan Mei baru 100% sembuh,” tutur mantan striker Persipura Jayapura itu.

Baca Juga:

Marinus menegaskan dirinya sudah berstatus bebas meski sempat dikontrak Muba Babel United awal Maret 2021. Sang pemain membatalkan prakontrak tersebut karena ada sejumlah kendala.

Namun Muba mengklaim Marinus hingga kini masih jadi pemainnya. Hal itu disampaikan Pelatih Muba Babel United, Jafri Sastra. “Kalau menurut Manajer Muba [Achmad Haris], Marinus masih pemain kami,” ujar Jafri kepada Solopos.com, Kamis (15/4/2021).

Meski Marinus didatangkan di era pelatih Bambang Nurdiansyah, Jafri memastikan sang striker masuk dalam rencananya musim ini. Keberadaan Marinus bakal melengkapi trisula berbahaya Muba bersama Titus Bonai dan mantan winger Persis, Engelberd Sani.

“Saya sudah mengenal Marinus sejak melatih Persipura [medio 2016], saat itu dia masih kelas III SMA. Saya tahu betul kemampuannya dan akan menjadikannya prioritas di tim,” ucap Jafri.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.